Animasi 'Save Ralph' yang Menentang Pengujian Hewan Untuk Produk Skincare dan Kosmetik

VONMAGZ, Jakarta- Short Movie 'Save Ralph' yang diproduksi oleh Human Society Internasional menjadi viral setelah menunjukkan kampanye untuk melarang pengujian hewan untuk produk skincare dan kosmetik secara global. Seekor kelinci bernama Ralph dimanfaatkan untuk memastikan semua produk untuk manusia aman digunakan. Ralph menjadi buta sebelah dan hanya dapat mendengar suara dengungan di telinganya, tubuhnya mengalami luka bakar akibat bahan kimia yang membuatnya sulit untuk bergerak.

HSI


Film pendek tersebut ditayangkan pada 6 April 2021 dengan menampilkan pemain all-star termasuk pemenang Oscar Taika Waititi, Ricky Gervais, Zac Efron, Olivia Munn, Pom Klementieff, Rodrigo Santoro, Tricia Helfer dan banyak pemain lainnya. Jeffrey Floken selaku presiden HSI mengatakan bahwa Save Ralph adalah peringatan bahwa masih banyak hewan masih menderita karena kosmetik dan sekarang adalah waktunya bagi manusia untuk bersama sama mencegah dan melarangnya secara global. Mereka juga mengatakan banyak sekali bahan bebas hewani yang menjamin keamanan produk.



Pada bagian akhir video, kelinci Ralph terlihat lemah setelah melakukan tes laboratorium dengan mata merah dan punggung yang terluka dan sobek. "Aku hanya ingin mengatakan kepada siapapun diluar sana yang masih bersaing dengan kosmetik yang telah diuji untuk hewan seperti eyeliner, sampo, sunscreen. Tanpa kalian dan negara kalian yang mengizinkan pengujian pada hewan, aku akan kehilangan pekerjaan, aku akan berada di jalanan seperti kelinci biasa" ucapnya.


Save Ralph diharapkan menjadi pengingat bagi para pencipta Undang Undang bahwa kita memerlukan larangan pengujian hewan yang tegas karena tidak ada hewan yang menderita dan mati atas nama kecantikan.


0 comments