Anies Marahi HRD yang Paksa Ibu Hamil Masuk Kantor, Equity Life: "Tidak Dipaksa, Itu Narasi Salah"

VONMAGZ, JAKARTA- Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta marah setelah menemukan perusahaan di Sahid Sudirman Center 'Equity Life Indonesia' yang melanggar aturan dimana masih banyak karyawan bekerja di kantor. Selain itu Anies juga geram setelah menemukan perusahaan memaksa ibu hamil tetap masuk di situasi PPKM Darurat. Ia memarahi 2 pegawai HRD.

Dok : Instagram


"Mana HRD nya? Ini bukan soal pelanggaran aturan, nama ibu siapa? Ibu Diana dan perusahaan ibu tidak bertanggung jawab. Setiap hari kita nguburin orang pak. Bapak ambil tanggung jawab. Semua buntung pak gak ada yang untung. Jangan seperti begini. Jangan seperti begini. Apalagi ada ibu hamil masuk. Ibu hamil kalo kena Covid mau melahirkan paling susah. Pagi ini saya terima satu ibu hamil meninggal. Kenapa? Melahirkan, Covid" kata Anies. Anies pun meminta kegiatan operasional kantor langsung ditutup. "Sekarang tutup kantornya dan langsung nanti akan diproses. Katakan pada semua pulang taati peraturan. Mengerti? ujar Anies.


Merespons amarah Anies yang menyebut memaksa wanita hamil untuk WFO, pihak Equity Life Indonesia menyebut bahwa ibu hamil itu datang ke kantor untuk mengurus cuti. "Pas itu ada yang hamil memang betul. Tapi tidak dalam konteks dipaksa, itu narasi yang salah. Dia sedang urus cuti. Dia hamil 8 bulan. Memang ada ketentuan internal bahwa orang hamil harus 100% WFH" kata Yuliarti selaku Corporate Communication PT Equity Life Indonesia pada Selasa (6/7) kepada detik.com.


0 comments