Anies Baswedan Ubah Nama 'Rumah Sakit Umum Daerah' Jadi 'Rumah Sehat Untuk Jakarta'

VONMAGZ, JAKARTA- Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta mengubah nama 'Rumah Sakit Umum Daerah' (RSUD) menjadi 'Rumah Sehat Untuk Jakarta'. Perubahan istilah nama tersebut hanya berlaku bagi rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Jakarta di seluruh wilayah Jakarta.

Photo Courtesy of JPNN

Perubahan istilah nama itu juga karena Anies Menilai bahwa 'rumah sakit' sendiri memiliki orientasi pada kuratif dan rehabilitatif. "Kenapa penjenamaan ini dilakukan? Selama ini rumah sakit kita berorientasi pada kuratif dan rehabilitatif, sehingga datang karena sakit lalu ke rumah sakit untuk sembuh, untuk sembuh itu harus sakit dulu, sehingga tempat ini menjadi tempat orang sakit. Jadi 'rumah sehat' ini dirancang untuk benar-benar membuat kita berorientasi pada hidup yang sehat, bukan sekedar berorientasi untuk sembuh dari sakit" kata Anies di RSUD Cengkareng, Rabu (3 Agustus).


"Jadi datang ke rumah sehat untuk menjadi sehat untuk menjadi sehat dan lebih sehat dari mulai melakukan medical check up sampai persoalan gizi dan lain lain, konsultasi. Jadi rumah sehat ini dirancang untuk benar-benar membuat kita berorientasi pada hidup yang sehat. Karena alam bawah sadar kita kemudian menggarisbawahi terus kata sakit, bukan kata sehat, kita ingin warga Jakarta hidup sehat dan beorientasi kesehariannya agar lebih sehat" tambah Anies.



0 comments