Pantau Harimau Terinfeksi Covid-19 di, Anies Baswedan Panggil Petugas Swab Paling Berani Sedunia

VONMAGZ, JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Taman Margasatwa di Ragunan Jakarta Selatan untuk memantau dua harimau Sumatera yang dilaporkan terinfeksi Covid-19. Anies melihat kondisi kedua harimau yang bernama Hari dan Tino didampingi oleh dokter hewan bernama Endah.


"Kemarin, sesudah berkeliling ke enam lokasi vaksinasi di Jakarta, menyempatkan diri mampir ke Ragunan untuk menengok pasien Covid-19 yang cukup unik ini" tulis Anies dalam unggahan fotonya di Instagram pada Minggu (1/8). Anies menceritakan bahwa perawat di satwa ragunanmencurigai bahwa dua harimau itu sakit dan bergejala Covid-19 seperti lemas, flu, dan sesak nafas. Tim TMR saat itu juga langsung memanggil petugas swab untuk mengambil sampel ke Hari dan Tino dan mengirimkannya ke Lab Bioteknologi milik Pusat Studi Satwa Primata, Institut Pertanian Bogor dan hasilnya adalah positif Covid-19.


"Saya mengapresiasi tim medis yang sudah mendeteksi dini, melihat gejala langsung bertindak dengan benar, sehingga satwa itu terlindungi. Mereka bisa cepat sembuh karena mengeluarkan ekspresi yang tenang, karena biasanya mereka ini bertemu orang banyak. Dan bila ada tanda tanda seperti Hari dan Fino, langsung dilakukan langkah langkah yang benar" kata Anies.

0 comments