Anies Baswedan Minta Semua Tanggung Jawab Soal Polusi di Jakarta

Updated: Jul 12

VONMAGZ, JAKARTA- Anies Baswedan selaku Gubenur DKI Jakarta meminta seluruh pihak untuk bertanggung jawab atas polusi udara di Jakarta. Anies juga mengatakan kalau udara dan angin tidak punya KTP sehingga tidak diam di satu tempat saja.

Photo Courtesy of Liputan6


"Kondisi udara di sebuah wilayah tidak terlepas dari wilayah-wilayah yang lain, karena udara dan angin tidak memiliki KTP yang hanya tinggal di tempat tertentu. Ada pergerakan (udara) yang begitu luas, sehingga saya berharap justru kita semua ambil tanggung jawab. Kami ingin semua ambil tanggung jawab karena konsekuensi dari udara yang tidak sehat itu dirasakan oleh semua, termasuk kami yang di Jakara. Jadi termasuk cerobong-cerobong pembangkit listrik, pastikan bahwa tidak menghasilkan polisi udara yang mengotori dan sehingga berdampak kepada semua penduduk di Jakarta dan sekitarnya" kata Anies di Jakarta International Stadium, Minggu (10 Juli).


"Dengan cara seperti itu maka kita ambil tanggung jawab. Kalau tidak kita akan terus menerus sekedar saling tuding, saling lihat, padahal ini adalah hasil kegiatan kita di tingkat keluarga, kegiatan perekonomian menggunakan mobil dan motor menghasilkan emisi. Kami di Jakarta termasuk melakukan uji emisi yang sudah diwajibkan dan itu bagian dari tanggung jawab kita di Jakarta memastikan bahwa kendaraan bermotor yang beroperasi di kota ini itu memenuhi persyaratan lingkungan hidup" tambah Anies Baswedan.

0 comments