Anggota DPR Keluhkan Kursi Baru, Dinilai Tak Nyaman dan Rusak

VONMAGZ, Jakarta- Anggota DPR mengeluhkan kursi yang dikeluarkan dari gudang yang digunakan di Komisi IX DPR RI. Kursi tersebut dinilai tidak nyaman dan rusak. Anggota Komisi IX DPR Fraksi PAN Salah Partaonan Daulay adalah anggoa yang mengeluhkan kursi yang dinilai tidak nyaman tersebut saat rapat kerja Komisi IX bersama Menker Budi Gunadi Sadikin di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22 Maret).

Photo Coutesy of Detik


Seperti yang diketahui, kursi baru untuk anggota DPR berwarna coklat, sedangkan kursi pimpinan Komisi IX berwarna hitam seperti kursi yang lama. "Saya agak nggak nyaman secara teknis ini, kursi-kursi baru ini buat saya nggak nyaman sama sekali. Jadi kalo saya usul ganti kursi yang lama aja deh, ini nggak enak ini. Ini susah, katanya enak, apa yang enak begini" kata Saleh.


Indra Iskandar selaku Sekjen DPR RI mengatakan bahwa kursi baru dikeluhkan anggota DPR merupakan stok kursi lama yang ada di gudang. "Itu kursi tahun lalu, dari dua tahun, baru difungsikan sekarang dari gudang. Itu kursi sudah lama, kalau Komisi IX itu kan kursinya terakhir 2013 apa ya, yang pegasnya sudah tidak berfungsi. Nggak di Komisi IX, di beberapa komisi juga ada yang kita ganti. Itu stoknya dari dua tahun lalu, dari tahun 2020 Januari, itu kan nomor BMN-nya ada di kursinya" kata Indra.


"Di KK II dua juga, saya nggak hafal di ruang mana yang diganti. Waktu saya ke KK II juga saya lihat ini-nya diganti baru. Karena saya lihat, sebagian sudah dimakan tikus, banyak yang bolong" tambah Indra.

0 comments