Amerika Serikat Janji Bantu Pembangunan Kembali di Palestina Setelah Hancur Diserang Israel

VONMAGZ, Jakarta- Amerika Serikat akan membantu membangun kembali Gaza sebagai bagian dari upaya gencatan senjata antara israel dan kelompok militan Palestina, kata menteri luar negeri AS. "Kita tahu bahwa untuk mencegah kekerasan terulang, kita harus memanfaatkan ruang yang ada untuk menangani berbagai masalah pokok dan tantangan. Dan itu dimulai dengan menangani kondisi kemanusiaan yang serius di Gaza dan dimulai pembangunan kembali" kata Antony Blinken selaku menteri luas negeri AS. Ia juga mengatakan Amerika Serikat akan memberikan sumbangan besar dan dukungan internasional, seperti yang dilansir oleh BBC Indonesia.

Dok : Al Jazeera


Blinken sebelumnya telah berkunjung ke Timur Tengah dan Tepi Barat untuk memperkuat gencatan senjata antara Israel dan Palestina demi mencegah lebih banyak kekerasan dalam jangka panjang. Sementara itu Presiden AS Joe Biden mengatakan bahwa solusi dua negara merupakan menjadi jalan satu satunya untuk menyelesaikan konflik. Menurutnya tidak akan ada perdamaian kecuali jika kawasan di Palestina secara tegas mengakui hak keberadaan Israel. Biden juga mengatakan bahwa AS akan mengorganisir bantuan internasional untuk membantu pembangunan kembali di Gaza.


Sementara itu, Presiden AS Joe Biden mengatakan bahwa solusi dua negara merupakan jalan satu-satunya untuk mengatasi konflik. Dia menambahkan bahwa tidak akan ada perdamaian kecuali jika kawasan itu secara tegas mengakui hak keberadaan Israel.

Biden juga mengatakan bahwa AS akan mengorganisir bantuan internasional untuk membantu pembangunan kembali di Gaza.

0 comments