Ambulans Dibegal dan Dirampok Setelah Antar Pasien Covid-19, Handphone dan Uang Tunai Raib

Updated: Jul 6

VONMAGZ, JAKARTA- Ambulans yang baru saja mengantarkan pasien Covid-19 dilaporkan dibegal di Kawasan Jalan Lintas Kepala Curup, Provinsi Bengkulu Pada Sabtu (3/7) pukul 01.06 WIB. Awalnya, mobil ambulans yang dikemudikan oleh tenaga medis dan sopir ambulans tersebut mengalami pecah ban, setelah berhenti kemudian didatangi tujuh orang pelaku yang langsung menodongkan senjata tajam. Namun hal ini bukan kasus pertama, sebelumnya satu unit mobil ambulans milik Pemerintah di Rejang Lebong Bengkulu di kawasan itu juga dibegal sekitar pukul 01.06 WIB.

Dok : Otomania


Selain menodongkan pisau, para begal juga mengambil barang berharga para sopir dan perawat dengan 2 unit handpone, uang tunai 150 ribu rupiah dan beberapa alat kesehatan. Polda Bengkulu telah mengantongi identitas tujuh terduga pelaku tersebut. "Kami sudah mengantongi nama beserta alamt dari tujuh orang pelaku ini. Penyelidikan akan di back-up Polda Bengkulu dan sekarang dalam proses pengejaran. Kita berharap semua pelaku bisa ditangkap secepatnya" kata Kombes Pol Sudarno selaku Kabid Humas Polda Bengkulu pada Senin (5/7).


Sudarno menambahkan akan melakukan pengetatan penjagaan di lokasi kejadian untuk mejaga masyarakat. "Makanya kita sarankan untuk orang orang yang mengalami pecah band di wilayah rawan, sebaiknya dijalankan saja. Diteruskan saja sampai ke tempat ramai atau ke kantor polisi. Jangan malah berhenti di tempat, karena justru hal itu yang sangat ditunggu tunggu oleh pelaku" ujarnya.

0 comments