Amazon Bangun Data Center di Karawang, Pemerintah Buka Pelatihan Khusus Untuk Kaum Milenial

Updated: Nov 19, 2020

VONMAGZ, Jakarta- Amazon yang merupakan marketplace e-commerce terbesar didunia akan membuka kantor data center di Karawang, Jawa Barat. Kehadiran Amazon disambut baik oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat karena dirasa akan menyerap lapangan pekerjaan di daerah tersebut. Mochamad Ade Afriandi selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat mengatakan nantinya akan ada kerja sama pelatihan cloud computing untuk mendapatkan instruktur bersertifikat di Jawa Barat dan pelatihan milenial di Jawa Barat mengenai teknologi clooud computing di provinsi dan juga tingkat kabupaten atau kota.

Getty


"Jawa Barat akan mempersiapkan para kaum milenial untuk menyongsong era Internet of Things, program ini adalah bagian dari upaya mengurangi tingkat pengangguran di Jawa Barat, khususnya pada kelompok usia muda" kata Ade.


Menurut gubernur Jawa Barat Ridwan Kami, selain dapat menyerap tenaga kerja, ada juga potensi ekonomi digital dalam negeri dapat dibawa ke luar. Selain itu, nilai investasinya pun akan sangat besar. "Ini menunjukkan pasar global yakin dengan kualitas layanan masa depan dan ekonomi Jawa Barat" ujarnya.

  • Instagram