Alexa Meminta Anak 10 Tahun Memegang Koin Kearah Stopkontak yang Bisa mengakibatkan Sengatan Listrik

VONMAGZ, JAKARTA- Alexa, asisten virtual Amazon baru baru ini dilaporkan menyuruh seorang perempuan berumu 10 tahun untuk memegang satu koin ke colokan listrik setelah dia meminta challenge dari Echo smart speaker tersebut.


"Anak saya yang berusia 10 tahun baru saja meminta challenge kepada Alexa di speaker kami dan itulah yang ia katakan. Challenge tersebut berbunyi: Colokkan pengisi daya ponsel hanya setengah ke stopkontak, lalu pegang koin satu sen ke bagian yang terbuka" kata pengguna Alexa Kristin Livdahl membaca respons Alexa. Seperti yang diketahui, tantangan tersebut sempat muncul di TikTok sekitar satu tahun yang lalu dan sudah mengakibatkan pengguna tersengat listrik bersama dengan potensi kebakaran dan cedera serius seumur hidup.



Sementara dari pihak Amazon bahwa mereka mengaku telah menyelesaikan masalah tersebut. "Kepercayaan pelanggan adalah utama dari semua yang kali lakukan dan Alexa dibuat untuk memberikan informasi yang akurat, relevan, dan bermanfaat bagi pelanggan. Segera setelah kami menyadari kesalah ini, kami segera memperbaikinya, dan akan terus memperbaiki sistem kami untuk mencegah respons serupa di masa depan" kata juru bicara Amazon kepada CNN.

0 comments