Alami Diplopia, Karier Marc Marquez di MotoGP Terancam

VONMAGZ, Jakarta- Karier Marc Marquez terancam setelah dilaporkan kembali mengalami diplopia. Sebelumnya ia juga mengalami kecelakaan berkali kali di Pertama Grand Prix of Indonesia dalam sesi warm-up. Sementara Diplopia sendiri bisa berpengaruh terhadap penglihatan Marquez.


Photo Courtesy of Bola.com


"Dari riwayat diplopia Marc Marquez, tampak ada syaraf penglihatan yang terganggu. Meskipun sembuh, pemulihannya belum selesai. Setiap ada trauma atau peradangan, cederanya pasti akan kambuh. Karier balapnya dalam bahaya. Marquez bisa sembuh, dan sudah membuktikan itu dua kali. Namun harus ada yang diperhatikan dari perawatannya. Jangan sampai ada efek samping yang nantinya malah membuat cederanya kambuh lagi" kata Javier Coloma selaku dokter ahli mata di Spanyol.


Di sisi lain, Honda mengonfirmasi bahwa hasil diagnosa dari seorang dokter bernama dokter Sanchez Dalmau di Spanyol mengatakan bahwa penyakit yang dialami oleh Marquez adalah diplopia baru, bukan yang sama seperti yang terjadi pada November 2021 yang lalu. "Dari evaluasi yang dilakukan kepada Marc Marquez, terlihat bahwa setelah mengalami kecelakaan yang melibatkan kepalanya di MotoGP Mandalika, dia terkena diplopia versi baru, dikarenakan adanya syaraf penglihatan yang terganggu" kata pernyataan resmi dari Honda.

0 comments