Akun Twitter Utama dan Cadangan FPI Disuspend

VONMAGZ, Jakarta- Akun Twitter resmi milik Front Pembela Islam (FPI) dengan username @DPPFPI_D disuspend oleh Twitter sejak Jumat (20/11) dan belum bisa diakses hingga saat ini. Azis Yanuar selaku Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI membenarkan informasi tersebut. "Iya benar akun utama dan cadangan di suspend" kata Aziz.


Sebelumnya Jimly Asshiddiqie selaku Anggota DPR RI mengkritik sebuah video ceramah Imam Besar FPI Rizieq Shihab. Ia sempat menautkan video tersebut pada akun twitter miliknya dengan usernama @JimlyAs. Menurutnya, ceramah Habib Rizieq mengandung provokasi dan ujaran kebencian sehingga menimbulkan permusuhan. "Ini contoh ceramah yang bersifat menantang & berisi penuh kebencian & permusuhan yang bagi aparat pasti harus ditindak. Jika dibiarkan provokasinya bisa meluas & melebar. Hentikan ceramah seperti ini, apalagi atas namakan dakwah yang musti dengan hikmah & mau'zhonah hasanah" tulis Jimmy


Merespons kejadian tersebut, hingga kini Twitter Indonesia belum memberikan jawaban terakait keputusannya untuk melakukan suspend terhadap akun Twitter FPI.

0 comments
  • Instagram