Akun Sosial Media BEM UI Diretas Setelah Kritik Jokowi Lewat Poster Meme 'King of Lip Service'

VONMAGZ, JAKARTA- Anggota BEM Universitas Indonesia melaporkan bahwa akun media sosial mereka diretas pada Senin (28/6) setelah kasus unggahan poster yang mengkritik Presiden RI Jokowi berjudul Jokowi: King of Lip Service" yang juga membuatnya dipanggil oleh rektorat UI. Leon Alvinda selaku ketua BEM UI mengatakan lima anggota BEM telah diretas sosmednya termasuk WhatsApp, Telegram, dan Instagram. Syahrul Badri, Kepala Departemen Aksi dan Propaganda BEM UI menjadi korban pertama peretasan.


"Akun Instagram Syahrul Badri mengalami restriction, setelah mengunggah beberapa postingan di Insta Story menyangkut surat pemanggilan fungsionaris BEM UI oleh pihak UI," ujar Leon ketika dikonfirmasi Kompas.com, Senin. Pukul 00.56, akun WhatsApp Tiara (Kepala Biro Hubungan Masyarakat BEM UI 2021) tidak dapat diakses dan tertulis bahwa akun tersebut telah keluar dari telepon genggam tiara" kata Leon.



Sebelumnya, BEUM UI memposting sebuah poster Jokowi dengan sebutan King of Lip Service di akun Twitter @BEMUI_Official yang menilai bahwa Jokowi tidak konsisten dalam setiap perkataannya. "Jokowi kerap kali mengobral janji manisnya, tetapi realitanya sering kali juga tak selaras. Katanya begini, faktanya begitu. Mulai dari rindu didemo, revisi UU ITE, penguatan KPK, dan rentetan janji lainnya" tulis sebuah tweet BEM UI.

0 comments