Akuisisi Selesai, Elon Musk Kuasai Twitter Hingga Pecat Eksekutif, CFO dan CEO

VONMAGZ, JAKARTA - Elon Musk telah menguasai Twitter. Kesepakatan senilai $ 44 miliar untuk mengakuisisi Twitter secara resmi selesai pada hari Kamis (27/10), dan Twitter telah secara resmi dimiliki oleh Elon Musk. New York Times melaporkan bahwa orang terkaya di dunia itu langsung memecat beberapa eksekutif senior, termasuk CEO Parag Agrawal, CFO Ned Segal, Vijaya Gadde selaku kepala hukum, kebijakan dan kepercayaan, serta keamanan Twitter, dan juga penasihat umum, Sean Edgett.


Photo Courtesy of 9to5mac


Perwakilan Twitter tidak menanggapi permintaan jawaban atas hal tersebut. Musk, yang saat ini memiliki lebih dari 110 juta pengikut di Twitter, juga belum mengomentari kesepakatan jual beli secara langsung. Kesepakatan ini mengakhiri perjalanan hampir sembilan tahun Twitter sebagai perusahaan publik, setelah IPO pada November 2013.


PHK di Twitter sangat mungkin terjadi. The Washington Post melaporkan pada minggu lalu bahwa Musk sebelumnya mengatakan kepada calon investor dalam kesepakatan Twitter bahwa ia berencana untuk memberhentikan hampir tiga perempat staf Twitter, atau sekitar 5.500 karyawan. Namun, Musk minggu ini kembali mengatakan kepada karyawan Twitter bahwa dia tidak berencana untuk memotong 75% dari tenaga kerja perusahaan, menurut laporan Bloomberg.

0 comments