Aktor 'Riverdale' Ryan Grantham Dihukum Seumur Hidup di Penjara karena Membunuh Ibunya

VONMAGZ, JAKARTA - Ryan Grantham, aktor Kanada yang berperan dalam "Riverdale," "Diary of a Wimpy Kid" dan "Supernatural," telah dijatuhi hukuman penjara seumur hidup dengan pembebasan bersyarat 14 tahun untuk pembunuhan tingkat dua terhadap ibunya, CBC melaporkan.


Photo Courtesy of IntipSeleb


Pada Maret 2020, aktor tersebut menembak ibunya, Barbara Waite, di bagian belakang kepala dengan senapan .22 saat dia tengah bermain piano di rumah mereka di Squamish, British Columbia. Seperti yang ditunjukkan di pengadilan, Grantham kemudian mengambil video GoPro tak lama setelah pembunuhan, di mana dia mengaku membunuh ibunya dan menunjukkan tubuhnya.


Hari berikutnya, dia menutupi tubuh dengan selembar kain, mengelilinginya dengan lilin yang menyala dan menggantung rosario dari piano, sebelum mengemudi ke timur ke Ottawa dengan mobil yang penuh dengan senjata, amunisi, dan bom molotov. Niatnya adalah untuk membunuh Perdana Menteri Justin Trudeau. Sebaliknya, dia pergi ke Hope, B.C., dengan pikiran untuk melakukan penembakan massal di Universitas Simon Fraser — tempat dia terdaftar — atau di Jembatan Gerbang Singa. Akhirnya dia memutuskan untuk menyerahkan diri di gedung Departemen Kepolisian Vancouver di Vancouver Timur.

0 comments