Aktivis Serukan Boikot Film 'Mulan' Karena Pemeran Utama Dukung Tindakan Brutal Komunis China

Updated: Sep 6, 2020

VONMAGZ, Jakarta- para aktivis kini ramai menyerukan untuk memboikot film 'Mulan' secara online melalui #milktealliance. Joshua Wang sang pengunjung rasa pro demokrasi Hong Kong juga meminta seluruh penonton untuk membantu boikot film live action Disney tersebut dikarenakan komentar masa lalu pemeran utama Liu Yifei mendukung tidakan keras komunis China terhadap demonstran.

"Liu Yifei secara terbuka dan bangga mendukung kebrutalan polisi di Hong Kong, saya mendesak semua orang yang percaya pada hak asasi manusia untuk #BoycottMulan" tulis Joshua Wong di akun Twitter miliknya.


Orang orang mulai memposting ulang komentar dari media People's Daily dalam bahasa mandarin. "Saya juga mendukung polisi Hong Kong. Anda dapat memukul saya sekarang. Sungguh memalukan bagi Hong Kong" ucapnya dengan menambahkan tagar #IAlsoSupportTheHongKongPolice.

Dok : BBC


Sementara itu, film Mulan telah merilis film di platform streaming Disney+. Disney dan Hollywood kini mendapatkan kecaman dari berbagai pihak. CEO Disney Bob Iger juga menolak untuk terbuka membahas rezim otoriter China dan mengatakan tahun lalu mengambil posisi yang dapat merugikan perusahaan. Bahkan mereka telah menginvestasikan jutaan dolar untuk taman hiburan di shanghai dan Hong Kong.

Dok : TheGuardian

0 comments
  • Instagram