Adidas Mengakhiri Kerjasama dengan Kanye West Usai Membuat Berbagai Kontroversi

VONMAGZ, JAKARTA - Adidas baru saja merilis pernyataan resmi yang mengumumkan berakhirnya kemitraan selama tujuh tahun dengan Kanye West, menyusul kaus "White Lives Matter" miliknya di Paris Fashion Week, kritik selanjutnya terhadap editor Vogue Gabriella Karefa-Johnson dan pernyataan anti-Yahudi baru-baru ini.


Photo Courtesy of Getty Images


Berita itu datang tak lama setelah adidas ditekan untuk mengambil tindakan sebagai tanggapan atas ledakan dan perilaku Ye baru-baru ini. Pernyataan yang dirilis di situs web adidas berbunyi: “adidas tidak mentolerir anti-semitisme dan segala bentuk ujaran kebencian lainnya. Komentar dan tindakan Ye baru-baru ini tidak dapat diterima, penuh kebencian, dan berbahaya, dan itu melanggar nilai-nilai perusahaan tentang keragaman dan inklusi, saling menghormati, dan keadilan.”


Adidas melanjutkan, “Setelah peninjauan menyeluruh, perusahaan telah mengambil keputusan untuk segera mengakhiri kemitraan dengan Ye, mengakhiri produksi produk bermerek Yeezy dan menghentikan semua pembayaran kepada Ye dan perusahaannya. adidas akan segera menghentikan bisnis adidas Yeezy. adidas adalah pemilik tunggal dari semua hak desain untuk produk yang ada serta jalur warna sebelumnya dan baru di bawah kemitraan ini.”

0 comments