Ada Satu Pasien Covid yang Lolos Karantina di Wisma Atlet, Jumlah Pasien Omicron Jadi 46 Pasien

VONMAGZ, JAKARTA- Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menko Kemaritiman dan Investasi mengungkapkan bahwa ada satu pasien Covid varian Omicron yang lolos dari karatina di Wisma Atlet. "Kita melihat sekarang begitu kita taruh semua di-lockdown di wisma atlet kelihatan tidak berkembang. Tapi masih kita tidak tahu apakah dari daerah lain ada yang masuk, yang lolos dari sini sebab kemarin ada satu orang yang lolos dari situ karena pergi dengan keluarganya dan ini kita harapkan tidak terjadi lagi" kata Luhut (27 Desember).

Photo Courtesy of Tribun


Luhut juga mengatakan bahwa pemerintah akan memperketat pemberian dispensasi karatina agar tidak ada lagi pasiden Covid-19 Omicron yang lolos dari karantina. "Dispensasi dapat diberikan dengan alasan kuat, misalnya dokter, kesehatan, ada hal-hal urgent lain, tapi ada prosedur yang harus diikuti juga" tambah Luhur.


Di sisi lain, Kementrian Kesehatan melaporkan jumlah kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia sampai hari ini sudah mencapai 46 kasus dari whole ganome sequencing. Siti Nadia Tarmidzi selaku juru bicara Vaksinasi Kemenkes mengatakan para pasien tersebut tersebar di dua rumah sakit. "Berdasarkan hasil pemeriksaan spesimen oleh Badan Litbangkes, kami kembali mengidentifikasi adanya tambahan kasus Omicron sebanyak 27 orang. Saat ini sebagian besar telah menjalani karantina di Wisma Atlet dan sebagian lagi di RSPI Sulianti Saroso" kata Nadia, Minggu (26 Desemebr) dalam keterangn tertulis.

0 comments