Ada Challenge TikTok 17 Desember 'American School Shooting Day', Sekolah di AS Siap Siaga

VONMAGZ, JAKARTA- Sekolah-sekolah di seluruh Amerika Serikat meningkatkan keamanan setelah viral TikTok Challenge untuk melakukan penembakan di sekolah. Challenge tersebut menyebut 'American School Shooting Day' pada 17 Desember. Pihak kepolisian menganggap bahwa ancaman itu tidak kredibel, tapi sekolah sekolah tetap melakukan status darurat.

Photo Courtesy of TikTok


Di Houston dilaporkan pada hari ini 17 Desember, siswa diperintahkan untuk pulang segera, para orang tua juga panik menghubungi anak anak mereka untuk segera meninggalkan sekolah. "Banyak sekolah kami dipenuhi telepon orang tua pagi ini yang menanyakan tentang ancaman terbaru itu dan validitasnya" kata salah satu sekolah di Houston. Beberapa sekolah bahkan menambahkan jumlah petugas polisi.


Di sisi lain, TikTok mengeluarkan pernyataan pada hari Kamis (16 Desember) : "Kami menangani bahkan ancaman yang dikabarkan dengan sangat serius, itulah sebabnya kami bekerja dengan penegak hukum untuk melihat peringatan tentang potensi kekerasan di sekolah meskipun kami belum menemukan bukti ancaman tersebut berasal atau menyebar lewat TikTok.

0 comments