Acara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran Akan Dihadiri Ribuan Orang di Tengah Pandemi

VONMAGZ, Jakarta- Pemprov Kepulauan Riau saat mengizinkan acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran VIII dengan meriah di tengah pandemi. Kegiatan ini digelar pada tanggal 19 hingga 23 September 2020 di kawasan Tepi Laut, Tanjung Pinang dengan mengundang kisaran ribuan orang. Tidak hanya itu, nantinya mereka akan menghadirkan Sam Bimbo yaitu penyanyi legendaris Indonesia. Kegiatan ini tentu saja dianggap mengabaikan protokol kesehatan karena dikhawatirkan akan menjadi sarana kerumunan warga yang ingi turut menyaksikan.

Dok : Istimewa


Isdianto selaku Gubernur Kepulauan Riau merespons hal tersebut dan mengatakan bahwa penerapan protokol kesehatan akan menjadi hal yang utama. Beliau juga telah menyiapkan penjagaan berlapis agar kegiatan berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan melibatkan TNI, gugus tugas, polisi hingga dinas kesehatan. "Karena kita juga menjaga jangan sampai pelaksaan MTQ ini jadi pemicu munculnya klaster baru. Maka harus sangat ketat sekali" ungkapnya.


Selain itu, panitia acara juga menghimbau kepada warga yang ingin menyaksikan pembukaan MTQ VII tersebut wajib mengenakan masker dan saling menjaga jarak satu sama lain. "Kami harap masyarakat bisa lebih bijak, jangan abai dalam menerapkan protokol kesehatan" tambah Isdianto

0 comments
  • Instagram