80 Mantan Karyawan Zuckerberg Ajukan Laporan Diskriminasi Rasial

VONMAGZ, Jakarta- Seorang mantan karyawan Zuckerberg ajukan keluhan diskriminasi rasial, ia mengklaim dibayar rendah dan anggota staff kulit hitam kurang dipromosikan. Raymond Holgado yang bekerja untuk CZI dari 2018-2020 mengajukan klaimnya ke California Department of Fair Employment and Housing. Ia mengungkapkan bahwa ia dibayar lebih rendah daripada karyawan kulit putih dengan kerjaan yang sama, ditolak promosi, dan diminta untuk menangani banyak pekerjaan tanpa pengakuan.

Getty Images


"Karyawan kulit hitam yang ingin maju dalam organisasi ditutup dan dicap terlalu asertif dan agresif, sementara karyawan non-kulit hitam disukai dan didorong. Ketika karyawan kulit hitam telah berkomunikasi tentang kekhawatiran ini kepada pimpinan CZI, CZI telah menanggapi secara defensif dan gagal mengatasi masalah tersebut" tulis Holgado.

Getty Images


Zuckerberg membantah klaim tersebut dalam sebuah pernyataan yang diberikan kepada media The Verge. "Meskipun kami menanggapi tuduhan diskriminasi dengan serius dan akan melakukannya disini, tuduhan khusus mantan karyawan ini sebelumnya diajukan secara internal, diselediki secara mandiri, dan ditemukan tidak berdasar. Perusahaan kami berkomitmen pada perlakuan yanga adil dan memberikan akses untuk semua anggota tim. Kami tidak mentolerir diskriminasi dalam bentuk apapun, sepenuhnya" ucap salah satu seorang juru bicara.


Dalam beberapa bulan terakhir, hampir 80 karyawan mengirimkan surat untuk meminta perubahan dalam operasi perusahaan dan komitmen yang lebih besar terhadap keragaman ras.

0 comments