8 Orang Meninggal Ratusan Terluka, Festival Astroworld Travis Scott Dihentikan dan Dibatalkan

VONMAGZ, JAKARTA- Dilaporkan 8 orang tewas dan ratusan lainnya terluka dalam kerumunan festival musik Astroworld 'Travis Scott' di Houston. Para penyelenggara menyatakan 'insiden korban massal' terjadi setelah pukul 9 malam yang dimana ada 50.000 orang hadir. "Kerumunan mulai memadat kearah depan panggung, dan itu menyebabkan kepanikan, dan itu mulai menyebabkan beberapa luka, orang orang mulai jatuh dan menjadi tidak sadar, dan itu membuat kepanikan tambahan" kata salah satu anggota pemadam kebakaran Samuel Pena saat konferensi pers.

Foto: Police1


Para penyelenggara dan Travis Scott akhirnya langsung mengakhiri acara festival lebih awal saat ditemukan banyak orang yang terluka, menurut kepala polisi Houston Troy Finner. Untuk sementara, nama dan usia korban belum diketahui, namun ditemukan ada salah satu korban berusia 10 tahun. "Begitu kami mulai mengalami insiden korban massal, mereka mulai CPR pada beberapa orang, dan itu terjadi sekaligus. Sepertinya itu terjadi hanya dalam beberapa menit. Tiba tiba, kami mengetahui ada beberapa orang jatuh ke tanah mengalami beberapa jenis serangan jantung" kata Asisten Kepala Asisten Eksekutif HPB Larry Satterwhite.



Atas kejadian tersebut, konser Astroworld Day 2 dan 3 resmi dibatalkan dan daerah tersebut sekarang menjadi TKP karena penyelidik kini bekerja untuk mencari tau apa yang sebenarnya terjadi.


0 comments