4 Warga Bekasi Pura-Pura Tercebur Sungai Agar Bisa Klaim Asuransi Jiwa Rp3 Miliar

VONMAGZ, JAKARTA- Empat orang warga Bekasi dilaporkan membuat laporan palsu dengan membuat sandiwara berpura pura kecelakaan lalu lintas demi mendapatkan klaim uang asuransi jiw sebesar Rp3 miliar. Ketiga pelaku tersebut bernama Wahyu Suhada, Abdul Mulki, Asep Riak, dan Dena Surya.


Photo Courtesy of Heta News


Sandiwara dibuat dengan pengendara motor ditabrak oleh mobil Fortuner lalu hilang terseret arus di sungai Kalimang dengan menceburkan diri di sungai tersebut. Wahyu yang merupakan otak di balik kecelakaan palsu menjadi salah satu pelaku yang pura pura hilang dengan kabur menggunakan mobil. "Sampai dengan hari Minggu, tanggal 5 Juni, Wahyu masih hidup dan berada di satu tempat, hanya belum ketahuan dimana tempatnya" kata Gidion Arif Setyawan selaku Kapolres Metro bekasi.


"Dari hasil penyelidikan, baik secara saintifik dan data-data lapangan, polisi menyimpulkan bahwa kejadian kemarin merupakan kejadian yang direkayasa dan diinisiasi oleh Wahyu. Mereka melakukan rencana tersebut dengan maksud untuk mendapatkan klaim asuransi jiwa kematian sebesar Rp3 miliar untuk kepentingan pribadi. Wahyu dan semuanya, mereka sudah merapatkan dan sudah sepakat sebulan yang lalu, kemudian dimatangkan lagi, terjadilah kemarin" tambah Gidion.


Atas kejadian tersebut, Wahyu hingga kini masih diburu oleh polisi dan tiga tersangka lainnya dijerat dengan pasal 220 KUHP mengenai laporan palsu.

0 comments