3D Animasi 'Savage' Milik AESPA Dibuat Oleh Perempuan Indonesia

VONMAGZ, JAKARTA- Ada animator asal Indonesia, Kasita Wonowidjojo yang berpatisipasi dalam pengerjaan karakter 3D Naevis di video musik lagu 'Savage' milik girl group Korea Selatan, Aespa. Ia yang bekerja di Production House Giantstep di LA, California, Amerika Serikat sejak Agustus 2020 yang lalu dipercaya oleh agensi SM Entertainment untuk membuat beberapa avatar/animasi 3D untuk Aespa termasuk lagu 'Black Mamba'.


Kasita sendiri diketahui bekerja di GIANTSTEP Studios Inc sebagai 3D Generalis terutama dalam 3D Modeling, Look & Shader Development, dan Lighting & Rendering Designer. Ia terkejut ketika ditawarkan akan bergabung dalam tim proyek SM Entertainment, dimana sejak dulu ia memang penggemar Aespa. "Betul, saya fans Kpop, bahkan sebelum proyek ini dan fans SM juga, jadi saya sangat beruntung. Ada tekanan tapi saya menjadi fans Aespa sebelum debut mereka. Saya lihat mereka punya banyak potensi dan konsepnya sangat unik. Itu bikin saya jadi lebih tertarik. Jadi lebih memotivasi saya bekerja lebih keras bagi mereka" kata Kasita.


Ia menceritakan dimana dia hanya bagian dari tim besar yang mengerjakan Naevis. Model keseluruhan tetap saja lebih banyak dikerjakan oleh orang AS dan Korea lainnya. "Saya mengerjakan bagian materials atau shader Naevis, rambut, lighting, dan rendering. Untuk bagian saya kayaknya ada hampir satu tahun, karena kami melalui banyak proses saling umpan balik dengan SM" tambah Kasita.

0 comments