2 Kru Film 'Rust' Tertembak Oleh Aktor Alec Baldwin Saat Syuting

VONMAGZ, JAKARTA- Anggota kru film dilaporkan meninggal dan satu anggota lainnya terluka setelah aktor Alec Baldwin menembakkan senjata api di lokasi syunting untuk film 'Rust' di New Mexico, Kamis (21 Oktober). Direktur fotografi bernama Halyna Hutchins dilarikan ke rumah sakit melalui helikopter dan dinyatakan meninggal oleh para petugas medis di rumah sakit Universitas New Mexico. Lalu anggota kru lainnya bernama Joel Souza kini dibawa ke Pusat Medis Regional Christus St. Vincent untuk dirawat karena keadaannya tengah kritis.

Foto: California18


"Menurut penyelidik tampaknya adegan yang difilmkan melibatkan penggunaan senjata api penyangga. Detektif sedng menyelidiki bagaimana dan jenis proyektil apa yang dilepaskan" kata pihak kepolisian. Film 'Rust' sendiri menceritakan tentang seorang anak laki laki berusia 13 tahun yang melarikan diri dengan kakeknya yang sudah lama terasingkan setelah ia dijatuhi hukuman gantung karena pembunuhan tidak disengaja terhadap seorang peternak lokal.



Sedangkan Alec Baldwin dilaporkan menangis dan terlihat putus asa setelah diwawancarai oleh detektif atas kejadian tersebut. "Dia memberikan pernyataan dan menjawab pertanyaan mereka. Dia datang secara sukarela dna meninggalkan gedung setelah menyelesaikan wawancaranya. Tidak ada tuntutan yang diajukan dan tidak ada penangkapan yang dilakukan" kata juru bicara sheriff Santa Fe, Juan Rios kepada AFP.

0 comments