2 Bom Bunuh Diri Meledak di Bandara Tempat Evakuasi Warga Afghanistan

VONMAGZ, JAKARTA- Serangan bom bunuh diri diluar bandara Kabul dilaporkan telah menewaskan 30 korban jiwa termasuk anak anak dan tiga tentara AS terluka. Ledakan pertama terjadi di dekat gerbang bandara Abbey Internasional ketika pelaku bom meledakkan diri menggunakan rompi, hanya beberapa jam setelah peringatan serangan teror ISIS dikeluarkan.


Lalu ada ledakan kedua dilaporkan terjadi tidak lama setelah ledakan pertama di tempat berkumpulnya warga Afghanistan yang menunggu di bandara dengan harapan akan dievakuasi untuk keluar dari kabul. Ledakan tersebut berasal dari sebuah mobil dan belum dikonfirmasi berapa jumlah korban yang ada, namun yang dapat dipastikan jumlah korban tentara AS meningkat dari hari ke hari.


Pasukan Amerika Serikat menutup gerbang bandara dan Departemen Luar Negeri untuk memperingatkan warga Afghanistan agar tidak berkumpul lagi di bandara. Sedangkan Inggris menghimbau warganya untuk segera lari ke perbatasan Pakistan untuk mendapatkan tempat yang aman.


Di sisi lain, beberapa foto dan laporan saksi mulai bermunculan, termasuk korban yang berlumuran darah, pria Afghanistan yang terlihat kehilangan bagian tubuhnya setelah ledakan, dan anak anak perempuan yang meninggal dalam pelukan orang tuanya.

Foto:AP



0 comments