18 Anggota DPR Terpapar Covid, Mulai Besok Tidak Ada Lagi Aktivitas di DPR

VONMAGZ, Jakarta- Azis Syamsuddin selaku Wakil Ketua DPR RI mengungkapkan adanya 18 anggota dewan yang dinyatakan positif terpapar virus corona. "Ya anggota ada 18 yang terpapar" ujarnya. Namun hingga saat ini belum diketahui secara pasti anggota dari fraksi mana yang terjangkit. Kapoksi PDIP Sturman Panjaitan mengatakan DPR akan di lockdown karena sejumlah anggota Dewan yang sudah terpapar. "Di tempat saya kemarin di baleg ada dua orang anggota itu TA nya udah meninggal dua. Sekarang 18 orang yang di DPR ini kena. Sebenarnya mau di lockdown ini" ujarnya di gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Dok : Alinea


Atas kejadian tersebut, Azis Syamsuddin selaku pimpinan rapat mengajak para anggota Dewan untuk berdoa bersama bagi anggotanya yang terpapar virus corona. "Ada beberapa rekan kita, anggora DPR RI, yang masuk rumah sakit dan kita doakan mudah mudahan sahabat sahabat anggota DPR untuk diberi kesehatan, begitu juga dengan staf ASN dan beberapa staf dari anggota. Mudah mudahan kita semua dalam lindungan Allah" ucapnya.


Karena meningkatnya jumlah anggota yang terpapar, Wakil Ketua Baleg DPR Achmad Baidowi mengatakan bahwa mulai besok DPR akan menjalani masa reses. "Tadi disepakati Bamus, karena laju Covid di DPR terus bertambah, maka penutupan masa sidang dipercepat, sehingga mulai besok tak ada lagi aktivitas di DPR" Kata Awiek.

0 comments