113 Lokasi di Ibukota Dikepung Banjir, Anies : Situasi Tetap Terkendali

VONMAGZ, Jakarta- Jakarta kembali dikepung banjir setelah hujan deras sejak Jumat malam hingga Sabtu dini hari (20/2/21). Akibatnya, beberapa titik lokasi dikepung banjir seperti di Jalan Jenderal Sudirman depan Kampus Atma Jaya, Setiabudi dan Jalan Kemang Raya, Mampang, Jakarta Selatan. Bahkan ada 113 RW di beberapa wilayah tergenang banjir, menurut data BPBD DKI Jakarta.


Merespons hal tersebut, Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta mengatakan bahwa situasi tetap terkendali. "Meski curah hujan tinggi situasi tetap terkendali" kata Anies. Menurutnya, volume air yang masuk dari hulu sungai ke Jakarta saat ini masih tinggi salah satunya yang terjadi Kemang, ia menilai wilayah tersebut dilewati aliran sungai dari hulu dan memerlukan waktu untuk surut. "Yang saat ini sedang terjadi adalah air dari hulu masuk ke Jakarta, sekarang kita berada di simpang sungai Ciliwung yang masuk ke Ciliwung kecil, Ciliwung Lama, ini sudah dibuka di posisi maksimum. Ini penting untuk membuat aliran dari sungai Mampang, Sungai Krukur, nanti bisa mengalir dengan baik di dekat Pintu Air Karet" kata Anies.

Dok : solopos.com


Di sisi lain, Ferdinand Hutahaean selaku mantan politikus Partai Demokrat mengkritik kinerja Anies Baswedan yang beberapa waktu lalu mengklaim bahwa kawasan Cipinang Melayu, Jakarta Timur telah bebas dari banjir namun kali ini tetap banjir bahkan sampai 8 kali banjir berturut turut. "Makanya jangan sombong, jangan takabur, jangan pentingkan pencitraan tetapi pentingkanlah kerja. Kondisi begini kan Anies bisa disebut membohongi dan menebar kebohongan" kata Ferdinand seperti yang dilansir oleh JPNN.com.

0 comments